" Berjalan dengan sahabat dalam kegelapan jauh lebih baik dari pada berjalan sendiri dalam terang "

Rabu, 01 Juni 2016

Warga Minta Danau di Villa Gading Baru segera diturap

https://www.bekasikab.go.id/berita-warga-minta--danau-di-villa-gading-segera-diturap.html


Berfungsi Sebagai Resapan Air, Namun Rawan Longsor
WARGA Perumahan Vila Gading Baru , Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera diturap, lantaran keberadaan danau buatan tersebut selama ini punya peran sebagai resapan air.
Danau seluas 1 hektar tersebut, menurut Ketua RW XI Perumahan Vila Gading Baru, Suyatno, selama ini mengalami pengikisan ke sekelilingnya, sehingga dikhawatirkan jebol dan meluap ke kawasan perumahan
Di sisi lain, danau di perumahan tersebut selama ini juga menjadi tempat rekreasi   warga perumahan setempat dan sekitarnya.
Sementara itu Lurah Kebalen, Ganda S.AP, dikonfirmasikanbekasikab.go.id , mengatakan, penuraan danau Vila Gading Baru sudah diajukan lewat Musrenbang kelurahan dan Musrenbang Kecamatan Babelan.
“Insya Allah tahun ini  penurapan danau tersebut bisa dilaksanakan,” papar Lurah Ganda.
Anggaran untuk penurapan danau di Perumahan Vila Gading Baru, sebut Lurah, sekitar Rp 1 Milyar.
Menurut staf Humas Kelurahan Kebalen, Paryono, dengan dana Rp 1 Milyar tersebut penurapan danau akan dikerjakan di bagian sebelah Barat dulu, karena selain merupakan perbatasan dengan Perumahan Taman Kebalen, karena badan danau sebelah Barat yang paling banyak terkikis.
Diberitakan Oleh : Agus Suzana | Selasa, 31 Mei 2016 - 13:49:31 WIB |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar